You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mangkalawat

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Hut RI Ke 78, Warga Desa Mangkalawat Menggelar Acara Jalan Santai dan Lomba Menarik lainnya


Hut RI Ke 78,  Warga Desa Mangkalawat Menggelar Acara Jalan Santai dan Lomba Menarik lainnya

Warga Desa Mangkalawat Bersama KKN Borneo Lestari, Banjarbaru Berupaya Meningkatkan Kepedulian Terhadap Masyarakat Tanggal 17 Agustus 2023 akan menjadi momen yang istimewa bagi Desa Mangkalawat, karena dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, desa tersebut  mengadakan kegiatan Jalan Santai, Naik Pinang dan berbagai macam lomba mulai dari anak- anak hingga dewasa tidak ketinggalan di Halaman Balai Kemasyarakatan Desa Mangkalawat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang semangat kebangsaan, mempererat tali persaudaraan, serta memberikan kepemimpinan yang peduli terhadap masyarakat. Dalam suasana penuh semangat kemerdekaan, warga Desa Mangkalawat akan berkumpul bersama di halaman Balai Kemasyarakatan pada tanggal tersebut. Kegiatan dimulai dengan jalan santai, di mana peserta berjalan bersama melintasi beberapa rute yang telah ditentukan di sekitar desa dan akan mendapatkan Kupon Untuk Mnedapatkan Hadiah Doorprise yang di berikan secara gratis oleh Panitia 17an. Selama perjalanan, peserta akan disuguhi pemandangan alam yang indah sambil menikmati kebersamaan dengan sesama warga desa. Kegiatan jalan santai ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif. Selain itu, acara ini juga mencakup berbagai lomba yang dirancang untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat. Lomba-lomba tersebut akan mencakup beragam kategori seperti membawa kelereng dalam sendok, lomba makan kue cincin, tarik tambang, balap karung, Naik Pinang Dewasa dan masih banyak lagi.

Tujuannya adalah menciptakan atmosfer kebersamaan yang menyenangkan serta memperkuat rasa keakraban antara warga desa. Selama kegiatan ini berlangsung, panitia juga akan berusaha untuk memberikan kepemimpinan yang peduli terhadap masyarakat Desa Mangkalawat. Mereka akan memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan program-program pemberdayaan masyarakat, termasuk sosialisasi tentang pentingnya pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Selain itu, akan ada juga stan informasi yang menyediakan informasi tentang program pemerintah dan layanan publik yang tersedia bagi warga desa. Kegiatan jalan santai dan lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Mangkalawat ini diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti bagi masyarakat desa. Selain merayakan kemerdekaan bangsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial, meningkatkan partisipasi masyarakat, dan memberikan kepedulian yang nyata terhadap kebutuhan warga desa. Semoga melalui kegiatan ini, semangat persatuan dan gotong royong semakin menguat, dan Desa Mangkalawat terus berkembang menjadi komunitas yang harmonis dan sejahtera.

Bagikan artikel ini:
Komentar