You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mangkalawat

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Jalan Usaha Tani (JUT) "Danau Parupuk" Mudahkan Petani Akses lahan Pertanian


Jalan Usaha Tani (JUT)

Mangkalawat, 24 Juli 2023

Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Mangkalawat Kecamatan Mataraman adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Mangkalawat.

 Pambakal Desa Mangkalawat (Ahmad Junaidi) mengatakan, Desa Mangkalawat adalah Desa yang mana mayoritas Penduduknya sebagian Besar Adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Mangkalawat, akan terus berusaha memfasilitasi sektor pertanian ditandai dengan penggunaan alat mesin pertanian. "Agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani agar alat mesin pertanian dapat dioperasionalkan," ujar Pambakal Desa Mangkalawat.

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus  produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar