You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mangkalawat

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

IBU PAMBAKAL DESA MANGKALAWAT MENGIKUTI PELANTIKAN KETUA TP PKK SEKALIGUS PENGUKUHAN BUNDA PAUD


IBU PAMBAKAL DESA MANGKALAWAT MENGIKUTI PELANTIKAN KETUA TP PKK SEKALIGUS PENGUKUHAN BUNDA PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas.

Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas. Tugas Bunda PAUD adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Kecamatan Mataraman merupakan Kecamatan di  Kabupaten Banjar yang telah melaksanakan pengukuhan Bunda PAUD Desa. Bunda PAUD Desa memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan serta pendidikan yang berkualitas pada anak usia dini di desa masing-masing.

Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD dan Pelantikan Ketua TP PKK  di 6 (enam) Desa di Kecamatan Mataraman diantaranya yaitu Bunda Paud Desa Mangkalawat (Ibu Rusdawati) dan dan 5 Bunda PAUD lainnya yaitu Desa Loktamu, Simpang Tiga, Gunung Ulin, Pasiraman dan Pematang Danau Juga Mengikuti Pelantikan tersebut.  dilaksanakan pada Sabtu (25/02/2023) di Aula Kantor Kecamatan Mataraman . Pengukuhan dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar Ibu Hj. Nur Gita Tiyas S. Pd. M. Pd  dan juga diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan,Bunda PAUD Desa se - Kecamatan Mataraman serta pamabakal se - Kecamatan Mataraman  ikut berpartisipasi menghadiri kegiatan tersebut.  

Pada kesempatan  itu pula Bunda PAUD  SKabupaten Banjar Ibu Hj. Nur Gita Tiyas S. Pd. M. Pd menyampaikan agar semua pihak mendukung demi terwujudnya PAUD berkualitas dan maju.

“Mohon dukungan dari semua pihak, demi terwujudnya PAUD berkualitas, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, semangat serta keikhlasan dalam mendedikasikan diri guna mendukung terciptanya gerakan PAUD berkualitas di Kecamatan Mataraman Kab. Banjar ini "ucapnya"'.

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar