You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mangkalawat

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Ibu TP PKK Desa Mangkalawat Menyerahkan PMT Protein Hewani Untuk Balita Stunting (Usia 6-23 Bulan)


Ibu TP PKK Desa Mangkalawat Menyerahkan PMT Protein Hewani Untuk Balita Stunting (Usia 6-23 Bulan)

Ibu TP PKK Desa Mangkalawat Menyerahkan PMT Protein Hewani untuk Balita Stunting .Senin, 13 November 2023, pukul 10.00 WITA, Ibu TP PKK Desa Mangkalawat memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa protein hewani kepada balita stunting usia 6-23 bulan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa sebagai tempat yang sesuai. Balita stunting adalah kondisi pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat akibat kekurangan gizi sejak dalam kandungan hingga usia dua tahun. Pemberian makanan tambahan menjadi langkah penting dalam mengatasi masalah ini dan memastikan anak-anak menerima nutrisi yang tepat.

PMT protein hewani yang diberikan adalah telur, yang merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Ibu TP PKK Desa Mangkalawat menyadari pentingnya menjaga kualitas gizi balita stunting dan memilih PMT protein hewani sebagai solusi untuk pertumbuhan balita. Dalam acara tersebut, Ibu TP PKK Desa Mangkalawat menyerahkan PMT protein hewani kepada 5 ibu balita yang hadir.

Mereka juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan cara mempersiapkan makanan bergizi. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan anak-anak, serta membantu mengurangi tingkat kejadian stunting di Desa Mangkalawat. Ini merupakan contoh nyata dari peran aktif dan inisiatif Ibu TP PKK Desa Mangkalawat dalam memperhatikan kesejahteraan dan perkembangan anak-anak di desa. Melalui upaya seperti ini, diharapkan tercipta generasi muda yang sehat dan berpotensi untuk masa depan yang lebih baik.

Bagikan artikel ini:
Komentar