You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mangkalawat

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Ishlahul Ummah


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Ishlahul Ummah

Mangkalawat, jum'at (13/10/2023) ba'da Isya, warga Desa Mangkalawat mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Mushalla Ishlahul Ummh Rt. 003/001. Acara yang di hadiri oleh Danramil Astambul Mataraman, Tokoh Pemuka Agama, dan lapisan masyarakat setempat bukan hanya Wrga Mangkalawat tapi juga dari berbagai Desa dari Kec. Mataraman hadir dalam acara tersebut. 

Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Acara yang di awali dengan melantunkan Shalawat dari Hadrah Ishlahul Ummah ini dengan dilanjutkan dengan  membaca ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh Gr. H. Maslani (Desa Takkuti) dan tausiyah Agama yang disampaikan oleh Gr. Muhammad Sya'bi (Basirih) ini membuat acara lebih berkesan dan banyak ilmu serta pelajaran yang dapat di petik dan di amalkan oleh seluruh jamaah yang berhadir.

Acara yang ditutup dengan Doa dan tahlil tersebut Semoga acara ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua yang berhadir. Marilah kita bersama-sama merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dan memperkuat Keislaman kita. 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar